Kapolsek dan Kanit Samapta Polsek Pulung Patroli Harkamtibmas jelang pemilu dan Cegah karhutla

  


PONOROGO - Kapolsek Pulung AKP Mujiono, S.H., bersama Kanit Samapta, melaksanakan patroli Harkamtibmas dan upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Pulung. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 5 Oktober dan dimulai pukul 10.00 WIB ini bertujuan untuk menjaga keamanan serta kelestarian lingkungan di sekitar hutan.

Dalam patroli tersebut, Kapolsek menghimbau kepada warga masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan hutan agar bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan. Ia menekankan pentingnya tidak membuka lahan baru dengan membakar daun kering dan semak belukar, mengingat kondisi cuaca yang ekstrem dan angin kencang yang dapat memicu kebakaran hutan.

Kapolsek Pulung menyampaikan pesan "kami mengajak semua warga untuk berperan aktif dalam menjaga kelestarian hutan kita. Hindari praktik membuka lahan dengan cara membakar, karena saat ini angin begitu kencang dan dapat mengakibatkan kebakaran yang meluas. Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan agar tetap aman dan lestari.”

Akp mujiono menambahkan
“Sebagai Kapolsek Pulung, saya menegaskan komitmen kami untuk menjaga keamanan masyarakat sekaligus melestarikan hutan di wilayah ini. Patroli yang kami lakukan merupakan langkah proaktif dalam mencegah kebakaran hutan serta menjaga keselamatan warga. Kami berharap masyarakat juga aktif berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan kelestarian lingkungan.”Pugkasnya


Humas

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Kopi Osing Polresta Banyuwangi Raih Penghargaan dari Kapolda Jatim

Dua Anggota Polres Probolinggo Kota Ukir Prestasi Pada Kejuaraan Taekwondo Championship Malaysia 2024

Senyum Bahagia Mbah Sonten Setelah Mendapatkan Kursi Roda dari Polres Mojokerto