Kapolsek Slahung Ajak SDN 3 Wates Cegah Bullying Melalui Edukasi

  


PONOROGO - Pada hari Sabtu 5 Oktober 2024 Kapolsek Slahung, AKP Pitoyo, S.Sos., M.H., mengadakan kegiatan sosialisasi tentang pencegahan bullying di Aula SDN 3 Wates, Kecamatan Slahung. Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB ini dihadiri oleh sejumlah guru, siswa, serta Aipda Hari Subagyo sebagai Bhabinkamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Pitoyo menyampaikan pentingnya memahami dan mengenali bullying, serta dampak negatifnya bagi anak-anak. "Kita harus bersama-sama mencegah perundungan, agar anak-anak kita dapat tumbuh dalam lingkungan yang aman dan nyaman," ungkapnya.

Kapolsek Slahung menyampaikan bahwa "Sebagai orang tua dan pendidik, kita semua memiliki tanggung jawab untuk mencegah perundungan. Mari kita ajarkan anak-anak untuk saling menghormati dan memahami perasaan orang lain. Jangan ragu untuk melapor jika melihat atau mengalami bullying. Kesadaran kita semua sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman bagi anak-anak kita.”

Kapolsek menambahkan efek dari Perundungan terhadap Anak ,
Perundungan dapat memiliki dampak yang sangat serius bagi perkembangan psikologis anak. Anak-anak yang menjadi korban bullying seringkali mengalami stres, depresi, dan penurunan kepercayaan diri. Mereka mungkin juga mengalami masalah akademis, isolasi sosial, hingga risiko yang lebih tinggi untuk melakukan tindakan berbahaya, termasuk pikiran atau tindakan bunuh diri. Oleh karena itu, penting untuk segera menangani dan mencegah tindakan perundungan sebelum berdampak lebih jauh.

Akp Pitoyo juga berikan Pesan Kamtibmas kepada Bapak/Ibu Guru
“Sebagai pendidik, bapak dan ibu guru memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah. Mari bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif, dengan selalu mengawasi perilaku siswa dan mengedukasi mereka tentang pentingnya menghormati satu sama lain. Jika menemukan situasi yang mencurigakan, segera laporkan kepada pihak yang berwenang. Keamanan anak-anak kita adalah prioritas utama.”

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman lebih baik tentang pentingnya pencegahan bullying, serta meningkatkan kesadaran semua pihak terkait dalam menjaga keamanan dan kenyamanan anak-anak di lingkungan sekolah.

Humas

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Kopi Osing Polresta Banyuwangi Raih Penghargaan dari Kapolda Jatim

Dua Anggota Polres Probolinggo Kota Ukir Prestasi Pada Kejuaraan Taekwondo Championship Malaysia 2024

Senyum Bahagia Mbah Sonten Setelah Mendapatkan Kursi Roda dari Polres Mojokerto