Polres Ponorogo Gelar Razia Gabungan untuk Cegah Balap Liar.

  


Ponorogo - Satuan lalu lintan Polres Ponorogo melaksanakan razia gabungan untuk mengantisipasi balap liar di wilayah rayon kota pada Minggu (6/10) dini hari.

Operasi ini bertujuan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) serta mencegah kecelakaan lalu lintas.

Razia dipimpin oleh Kapolsek Siman, dimulai pukul 01.00 WIB hingga selesai. Lokasi utama razia adalah sepanjang Jalan Baru dan Jalan Letjen Suprapto, terutama di sekitar perempatan IAIN Ponorogo.

Menurut Kapolsek Siman AKP Nanang Budianto, sebanyak 28 petugas dikerahkan dalam operasi ini, terdiri dari KBO Satlantas, Kanit Reskrim, Kanit Kamseltibcarlantas, serta anggota Polsek Siman, Polsek Kota, Satlantas, dan Sat Samapta.

"Operasi ini menargetkan balap liar, kendaraan dengan modifikasi tidak sesuai ketentuan (protolan), penggunaan knalpot brong, serta preman jalanan,"katanya.

Dalam pelaksanaannya, tidak ditemukan adanya balap liar. Namun, petugas tetap melakukan pemantauan di simpang empat STAIN hingga menjelang subuh untuk mengantisipasi aksi balap liar.

Sementara itu Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo menyampaikan bahwa operasi gabungan ini merupakan upaya preventif untuk menjaga ketertiban dan keselamatan di wilayah Ponorogo. "Selain operasi gabungan, kita juga terus melakukan sosialisasi, diantaranya ke sekolah-sekolah dan kelompok masyarakat,"pungkasnya.

( Humas )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Kopi Osing Polresta Banyuwangi Raih Penghargaan dari Kapolda Jatim

Dua Anggota Polres Probolinggo Kota Ukir Prestasi Pada Kejuaraan Taekwondo Championship Malaysia 2024

Senyum Bahagia Mbah Sonten Setelah Mendapatkan Kursi Roda dari Polres Mojokerto